Sepeda Motor Dibakar, Pencuri Kambing Di Hakimi Warga

 

Sepeda Motor Dibakar, Pencuri Kambing Di Hakimi Warga

 

Darwis >> Langkat

 

Pencuri kambing yang satu ini terbilang beruntung karena masih dapat menghirup segar sampai hari ini setelah tertangkap tangan oleh warga melakukan pencurian hewan ternak. Meskipun begitu satu unit sepeda motor Yamaha RX King BK 2232 HI warna hitam yang digunakan tersangka bersama seorang temanya (kabur) ketika beraksi hanggus dibakar warga yang kadung emosi. 

 

Beruntung petugas dari Polsek Stabat cepat sampai kelokasi sehingga nyawa pelakupun dapat diselamatkan dari kematian akibat amuk massa yang kian menyemut. Dalam kondisi wajah babak belur Rudi Dermawan alias Rudi (25) pemuda asal Glugur Helvetia-Medan inipun digiring ke Polsek Stabat guna dimintai keterangan sekaligus pertangung jawabpanya.

 

Menurut keterangan yang dikumpulkan POSMETRO di Polsek Stabat Selasa (29/7) menyebutkan, tertangkapnya pelaku berawal dari resahnya warga Kelurahan Kwala Begumit, Kecamatan Stabat, Langkat sejak beberapa bulan terahir ini yang kerab kehilangan hewan ternak mereka. Oleh sebab itu, warga setiap harinya terus berwaspada terhadap ternak mereka yang berkeliaran diareal perkebunan tebu PTPN-2 Kwala Madu.

 

Dan kemarin (28/7) Suyanto (48) salah seorang karyawan PTPN-2 Kwala Madu yang menetap di Jln. Batu Raja No.174, Kelurahan Kwala Begumit, Kecamatan Stabat, mengaku kehilangan satu ekor hewan ternak miliknya. Kehilangan itu diketahui korban dari anaknya Sandi Wanda (12) yang ketika itu ditugasin mengangon kambing. Mulanya korban berusaha mencari kekawasan perkebunan itu.

 

Tapi setelah puas berkeliling, kambing biri-biri betina milik korban ini tidak juga ditemukan. Ditengah jalan korban bertemu dengan seorang warga yang mengaku curiga melihat gerak gerik dua orang asing siang itu. Diyakini kambing korban telah pula dicuri oleh orang tersebut. Untuk membuktikanya korban dan temanya ini langsung melakukan pengintipan karena diyakini pelaku akan kembali datang untuk mengambil kambing curianya. Dugaan mereka benar.

 

Menjelang pukul 21.45 wib, dua orang pria mengendarai sepeda motor melaju kencang dari areal Blok VI DP 2 Perkebunan tebu tersebut. Selanjutnya korban yang telah memberitahukan perihal kehilangan ternaknya kepada warga lainya langsung melakukan penyetopan terhadap kedua pria ini. Begitu diperiksa karung yang dibawa kedua pelaku ternyata didalamnya berisi seekor kambing yang telah disembelih.

 

Dengan cepat salah seorang pelaku melarikan diri setelah sadar ulahnya ketahuan warga. Namun naas bagi Rudi, ia tak dapat berbuat banyak ketika warga meringkus dirinya. Warga yang marah spontan melampiaskanya dengan pukulan kepada pelaku. Seketika wajah pelaku babak belur dihamtan bogem-bogem mentah warga sebelum ahirnya diserahkan kepihak yang berwajib.

 

Sementara tersangka (Rudi) saat ditemui POSMETRO dari balik jeruji besi Polsek Stabat mengaku kalau kenekatanya karena lagi butuh uang kantong untuk beli rokok dan biaya lainya. “  Aku baru satu bulan tinggal sama salah seorang kerabat ku di Desa Cinta Dapat, Kecamatan Selesai, Langkat, “ bilang tersangka. Karena tidak punya pekerjaan tetap, ahirnya tersangka pusing tujuh keliling mencari uang buat beli rokok dan biaya kelakuan lainya.

 

Ketika itulah Andi temanya mengajak pelaku melakukan pencurian kambing tersebut. “ Aku baru sekali ini mencuri kambing, itupun karena diajak sama Andi, karena lagi butuh uang aku mau aja tanpa berpikir akan jadi seperti ini.” ujar tersangka. Sedangkan Kapolsek Stabat AKP Edi Supriyanto ketika ditemui membenarkan perihal diamankanya seorang pencuri kambing tadi oleh pihaknya. “Kasusnya sudah kita tangani, sekarang ini pelaku masih didalam sel.” terang Edi Supriyanto seraya menambahkan atas perbuatanya pelaku akan dijerat Pasal 363 KUHPidana tentang pencurian.(*)

About these ads

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: