TRAGEDI HIDUP : Ditingal Suami, Janda Nekat Jual Ganja

Khusus liputan Kriminal :

DITINGGAL SUAMI, JANDA NEKAT JUAL GANJA

Darwis >>> Langkat

Sejak berpisah dengan suaminya Lia Br Munthe (42) penduduk Kampung Lalang, Kelurahan Pekan Besitang, Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat ini, benar-benar harus banting tulang sendirian untuk meneruskan hiduf. Akibat kebutuhan hiduf yang semakin meningkat tadi itulah membuat wanita ini jadi gelap mata. Sayangnya, Lia memilih jalan yang salah dengan menjalankan bisnis daun ganja. Akibat kenekatanya tadi, saat ini wanita yang usianya mendekati setengah abad inipun harus berurusan dengan pihak yang berwajib untuk menjelaskan semua perbuatanya setelah tertangkap basah oleh petugas memiliki sekaligus menyimpan daun ganja kering seberat 3 Kg dirumahnya.

Guna menungu proses hukum selanjutnya, wanita inipun harus meringkuk didalam sel Polsek Besitang. Menurut keterangan kapolsek Besitang AKP M. Hasibuan melalui Kanit Reskrim Iptu Arius Zega ketika dikonfirmasi POSMETRO Rabu (7/11) melalui telepon selulernya menyebutkan, penangkapan terhadap tersangka berawal dari bocoran yang diterima petugas dari warga yang mengaku resah sejak beberapa hari ini. Oleh warga yang namanya minta jangan dicatut itu, diyakini sejak belakangan ini tersangka mengedarkan daun ganja dirumahnya.

Oleh petugas, informasi singkat tapi meyakinkan itupun langsung ditindak lanjuti dengan melakukan pengecekan kerumah tersangka. Dibawah pimpinan Kanit Reskrim, beberapa orang petugas berpakaian preman mendatang kediaman tersangka guna melakukan pengecekan. Setelah menyebutkan maksud dan tujuan kedatangan mereka, petugas langsung melakukan pengeledahan didalam rumah tersangka. Dan hasilnya tidak sia-sia. Dari bagian sudut rumah didalam sebuah kotak, petugas menemukan satu bungkusan. Begitu bungkusan itu dibuka, ternyata didalamnya berisi daun ganja kering siap edar.

Merasa kedoknya telah terbongkar, tersangka hanya bisa pasrah ketika digelandang menuju Polsek Besitang untuk dimintai keterangan sekaligus pertangung jawabpanya. Kepada petugas yang melakukan pemeriksaan (Juper), tersangka mengakui kalau daun ganja seberat 3 kg itu adalah miliknya. Menurut tersangka lagi daun ganja tersebut dibelinya dari seorang kenalan di Kuala Simpang –Aceh. Perihal bisnis daun perdu bersirip lima asal Aceh itu, tersangka mengaku baru sekali ini menjualnya karena kepepet uang buat kebutuhan sehari-hari. “ Saat ini barang bukti berupa tiga kilo daun ganja berikut tersangkanya sudah kita amankan dan kasusnya masih kita dalami lagi karena tidak tertutup kemungkinan tersangka punya jaringan.” Ujar Iptu Arius Zega.(darwis)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: