Kejari Panggil 23 Camat Se Langkat

Kejari Panggil 23 Camat Se Langkat

Darwis >> Stabat

Terkait masalah pemutakhiran data pemilih pada Pemilihan Gubernur Sumut (Pilgubsu) tahun 2008-2013 lalu, Kejari Stabat, Kamis (26,6) kemarin, memanggil 23 Kepala Kecamatan yang ada di Kabupaten Langkat. Pemanggilan terhadap 23 Camat ini berdasarkan perintah Kejatisu atas pemanggilan lanjutan yang sudah mereka lakukan terhadap Kepala catatan Sipil dan Kependudukan se-Sumut beberapa waktu lalu dan ini merupakan pemanggilan pertama untuk meminta keterangan dari 23 Camat yang ada di kabupaten Langkat,” terang Kasi Intel Kejari Stabat Zulkarnain Nst di Stabat.

Lebih jauh dikatakannya, pemanggilan terhadap para camat ini hanya sebatas pemangilan untuk dimintai keterangan saja, belum mengarah pada tersangka, sehingga untuk saat ini dirinya belum dapat memberikan pernyataan lebih jauh menyangkut pemanggilan ke 23 camat ini. “Kita hanya sebatas meminta keterangan terhadap para camat ini saja, belum mengarah pada tersangka, jadi saya belum dapat memberi keterangan lebih jauh soal ini,” kilah Zulkarnain.

Sementara dari pantauan, para camat tersebut mendatangi Kejari Stabat, satu persatu. Namun, dari 23 Camat yang hadir mulai pukul 14.00 Wib itu, ternyata ada seorang Camat yang tak ikut serta dalam pemeriksaan kali ini, yaitu mantan Camat Stabat Dhani Setiawan Isma S.Sos yang saat ini bertugas di Pemprovsu. Keistimewaan yang diberikan pihak Kejaksaan terhadap mantan camat Stabat inipun sempat menjadi pergunjingan.

Namun oleh Kasi Intel, ketidak hadiran camat tersebut dikarenakan adanya urusan yang teramat penting hingga dia tidak dapat hadir dalam pemanggilan kali ini. ” Dia (Oknum Camat) sudah memberitahukan kepada kami tentang ketidak hadirannya pada pemanggilan pertama ini,” bela Zulfikar sekenanya.

Ditegaskan Zulfikar, kalau pada pemanggilan berikutnya oknum camat ini tidak juga hadir, maka pihaknya akan melakukan pemanggilan kedua dan jika tidak tidak hadir, maka akan dilakukan pemanggilan ketiga dan jika pun dia tidak juga hadir, maka akan dilakukan pemanggilan secara paksa.

Sementara itu, ditempat terpisah diruang Kasi Pidsus Kejari Stabat, tampak pula hadir mantan Dirut PTPN II Edwar Sitorus yang tersandung masalah dugaan penyalahgunaan anggaran ganti rugi tanaman PTPN II yang juga melibatkan sebagian pejabat teras Pemkab Langkat. Pemanggilan yang dilakukan oleh Kasi Pisus Kejari Stabat, menurut Chandra merupakan panggilan kedua dengan tersangka mantan Satpol PP Zul dan bendaharawannya Has yang saat ini juga masih dalam pemeriksaan pihaknya.

“Kita terus melakukan pemeriksaan terhadap mereka dengan tersangka mantan Kakan Satpol PP dan bendaharawannya, namun saat ini kita belum dapat melakukan panangkapan dikarenakan belum lengkapnya bukti-bukti yang ada,” terang Chandra Purnama SH Kasi Pisus Kejari Stabat.

Meski bukti-bukti terhadap kedia tersangka ini belum rampung, namun Chandra optimis dapat mendudukan kedua tersangka ke kursi pesakitan untuk disidangkan, namun hal itu membutuhkan waktu dan proses.”Saya juga mengharapkan agar kedua tersangka dapat didudukan di kursi pesakitan,” ucapnya optimis. Masih ditempat yang sama, pemeriksaan terhadap 23 Camat ini masih terus berlangsung hingga sore kemarin. Sedangkan untuk kasus PTPN II pemeriksaan terhadap mantan Dirut PTPN II berakhir sekitar pukul 14.00 Wib.(darwis)

Satu Tanggapan

  1. Selamat Siang

    Mohon kepada para Pejabat di Negeri ini, tolong perhatikan nasib Tenaga Honorer Depkeu yang sudah ada NITH (Nomor Identitas Tenaga Honorer) yang dikeluarkan BAKN Pusat sampai detik ini belum diangkat jadi CPNS, Mereka para Tenaga Honorer seperti Bapak-Bapak para Pejabat juga dan mempunyai tanggung jawab Rumah Tangga.
    Terima kasih bila ada para Pejabat yang Ikhlas menolongnya untuk menindaklanjuti para Tenaga Honorer tersebut, dan Allhamdulillah wa Syukurillah kepada Allah bila terkabul do’a para Tenaga Honorer Depkeu diseluruh Indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: