Nikahkan Istri Orang, Ketua DPC-PPP Langkat Di Laporkan Ke Polisi

Nikahkan Istri Orang, Ketua DPC-PPP Langkat Di Laporkan Ke Polisi

Darwis >> Langkat

Oknum P3N Desa Sukadamai, Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat, Nurkholis diduga nekad menikahkan Misriani ( 30 ) warga Desa Sukajadi – Hinai yang masih berstatus istri sah dari Sukarman penduduk desa yang sama dengan lelaki bernama Gunawan . Padahal , Nurkholis sebagai petugas Kadhi Nikah di desa itu tahu persis kalau Misriani masih bersuami karena Nurckolis jugalah yang menikahkan pasangan Sukarman dengan Misriani beberapa tahun lalu didesa itu.

Namun entah dengan alasan apa kadhi itu berani menikahkan kembali Misriani dengan pria lain bernama Gunawan . Lebih parah lagi , pernikahan pertama dan yang kedua terjadi di desa yang sama , petugas kadhi yang sama dan kabarnya ada saksi yang sama pula. Akibatnya , pria lugu Sukarman ( 33 ) , Warga Dusun VI Desa Suka Damai Kec Hinai Kabupaten Langkat tersebut benar benar terpukul dan merasa dilecehkan .

Menurutnya , dia menikah secara resmi dengan Misriani dengan sepengetahuan Kades Sukajadi Jamian dihadapan saksi saksi, dinikahkan oleh Nurkholis sebagai petugas P3N yang dihunjuk pemerintah . Dan untuk urusan surat menyurat Sukarman telah menyerahkan uang sebanyak Rp. 300.000.- . Namun , Nurkholis tidak pernah memberikan buku nikah kepada kedua pasutri ( pasangan suami-istri ) tersebut dengan alasan bahwa buku nikah masih dalam urusan, walau biaya adiministrasi sudah dibayar jauh lebih tinggi dari biaya resmi yang ditetapkan pemerintah.

“ Setiap ditanya tentang buku nikah kami , pak Kadhi itu selalu bilang belum siap dan masih diurus . Akan tetapi , walau perkawinan kami telah dibuahi seorang putra , rumah tangga kami dilanda perselisihan mengakibatkan kedua pasangan tersebut ahirnya pisah ranjang namun kami belum bercerai . Mis masih istri saya yang syah ,“ kenang Sukarman kepada sejumlah wartawan , Sabtu (5/7) di Stabat.

Ditambahkan Sukarman, bahwa dia telah melaporkan kejadian itu ke Polres Langkat yang diterima Aiptu R. Sinurat dengan STPL (Surat Tanda Penerimaan Laporan) No.STPL/260/V/2008 LKT Tanggal 25 Mei 2008. dan mengharapkan agar Kapolres Langkat segera mengusut laporan pengaduan tersebut . “ Saya sangat mengharapkan agar pengaduan saya tidak dipeti es kan disana “ , harapnya .

Menjawab konfirmasi wartawan, seputar pengaduan tersebut , Pabung ( Perwira Penghubung ) Polres Langkat Kompol Edi Sudarsono berjanji akan mengecek serta menindak lanjutinya . Oknum P3N Nurkholis yang juga Ketua DPC PPP Kabupaten Langkat tidak berhasil dihubungi langsung maupun melalui ponsel untuk dikonfirmasi seputar kasus tersebut.

Sementara Wakil Sekretaris DPD PPP Sumut H. Ahmad Gazali Syam ketika dimintai pendapatnya terkait Oknum Ketua DPC PPP Langkat yang diadukan warga ke Polres Langkat terkait kasus tindak pidana kawin berhalangan sesuai pasal 279 KUH Pidana masih enggan berkomentar. “ Kami akan pelajari dulu dan akan membahasnya dalam rapat “ , katanya.

Menyikapi hal itu beberapa tokoh partai berlambang Ka’bah maupun aktivis LSM di Langkat sangat menyesalkan perbuatan Nurkholis jika ternyata hal itu benar karena dinilai bertentangan dengan ajaran agama menjatuhkan marwah partai serta mengharapkan Kapolres Langkat segera melakukan pengusutan agar tidak menjadi tanda tanya dikalangan warga awam .

“ Seharusnya Nurkholis menjaga bila yang dilakukannya itu salah , karena beliau adalah seorang tokoh yang memimpin partai yang bernafaskan Agama Islam di Kabupaten Langkat , apalagi beliau juga disebut sebut sebagai seorang balon bupati/wakil bupati “ , kata Ketua LSM TOPPAN RI Kab Langkat M. Rusli Sinaga di Gedung Pegnasos Stabat berkomentar.(darwis)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: