Pencuri Bersebo Ditangkap

Pencuri Bersebo Ditangkap

Darwis >> Stabat

Alfian Als Sofyan (37) warga Dusun IV, Desa Karang Gading, kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat, diamankan aparat kepolsian setelah berhasil mencuri di perumahan staf karyawan PT Udang Mas, Slotong, Kecamatan Secanggang, Langkat pada Sabtu (5/6) dini hari lalu.

Penangkapan tersangka dilakukan setelah pihak kepolisan setempat menerima laporan dari korban Eko Nugroho.Setelah melakukan pencarian kurang lebih 2×24 jam, akhirnya tersangka berhasil diringkus, Senin (8/7) dinihari dirumahnya.

Menurut informasi yang dihimpun wartawan koran ini, penangkapan tersangka berawal dari pengembangan yang dilakukan pihak kepolisian setempat, setelah menemukan sebuah jam tangan dan kotak HP dirumah tersengka.Setelah ditelusuri, ternyata benar, kalau tersangka Alfian telah melakukan pencurian dirumah Eko yang juga merupakan salah sartu staf karyawan di perusahaan PT Udang Mas.

Setelah dilakukan penangkapan, dari tangan tersangka, kembali ditemukan beberapa barang bukti berupa satu buah kamera Digital (Handycamp) merk samsung dan satu unit HP merk nokia. Berdasarkan barang bukti yang sudah dikumpulkan aparat kepolsian, akhirnya tersangka digiring ke Mapolsek Secanggang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya itu.

Tersangka yang ditemui wartawan koran ini, Selasa (8/7) di Mapolsek Secanggang mengaku, kalau dirinya melakukan pencurian karena tidak ada uang lagi, sementara pekerjaanya sebagai nelayan, dirasakan tidak mencukupi untuk kebutuhan dirinya dan dia juga tidak sendirian dalam melakukan pencurian itu, melainkan berdua dengan seorang temannya bernama Ridwan Als Iwan (24) yang saat ini masih dalam pengejaran (DPO).

Tersangka juga mengaku, kalau dirinya selain mengambil barang bukti yang sudah dikumpulkan petugas, mereka juga mengambil uang tunai korban sebesar Rp 500 Ribu dikamarnya. Untuk tidak dikenali oleh korban dan memuluskan aksinya itu, tersangka mengenakan tutup muka (sebo) warna hitam dan menggunakan sebilah parang. “Saat itu korban sempat terbangun dari tidurnya, namun setelah diacungkan parang, korban langsung terdiam dan tak melakukan perlawanan, sementara uang curian itu sudah habis kami pergunakan untuk berfoya-foya,” terang pemuda yang mengaku lajang ini.

Sementara itu Kapolsek Secanggang AKP B Siahaan melalui Kanit Reskrimnya Aiptu Syamsul Iskandar saat dikonfirmasi diruang kerjanya mengaku, kalau pencurian menggunakan sebo dan sacam, baru kali ini terjadi di kawasannya, sehingga ini merupakan modus baru dalam menjalankan aksi kejatan di Secanggang.

“Ini merupakan kasus pertama pencurian dengan menggunakan sebo dan sajam, sehingga ini juga menjadi modus baru dalam dunia kriminal di Secanggang,” terang Samsul sembari menambahkan, kalau tersangka dapat dijerat dengan pasal 365 KUHPidana dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara.(darwis)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: