Polantas Tangkap Pedagang Buku Jual Ganja

Polantas Tangkap Pedagang Buku Jual Ganja

Darwis >> Langkat

Jalaluddin (32) warga Gedueng, Louksemawe, Aceh Utara yang merupakan pedagang buku di daerahnya ditangkap polisi karena membawa ganja sebanyak 39 bal dengan menggunakan satu unit mobil Suzuki AVP warna hitam dengan plat BK 1553 GU, Rabu (9/7) .

Menurut informasi yang dihimpun wartawan koran ini, penangkapan Jalal bermula saat Kapol pos Besitang Aiptu Zaini Dalimunthe bersama beberapa petugas lainya tengah melakukan swipping di ruas jalan Lintas Sumatara (Jalinsum) di Desa Halaban, Kecamatan Besitang. Saat itu mobil yang ditumpangi oleh Jalal dan seorang rekannya bernama Alim (DPO) hendak melintas dari arah Aceh (NAD) menuju Medan.

Entah mengapa, kedua penumpang mobil mewah ini berhenti saat melihat belasan petugas yang tengah menggelar swipping itu, sehingga membuat petugas merasa curiga dengan mobil yang ditumpangi kedua pelaku tersebut. Curiga dengan mobil yang berhenti itu, beberapa pertugas langsung mendatanginya dan menanyakan kelengkapan dokumen sembari melihat bawaan mobil, ternyata setelah diperiksa, mobil tersebut sarat muatan ganja sebanyak 39 bal yang dimuat diberbagai dinding mobil dan dibawah bangku tempat duduknya.

Tak buang kesempatan, akhirnya petugas langsung mengamankan Jalal yang saat itu tengah mengemudikan mobil tersebut, sementara Alim teman Jalal berhasil kabur, karena saat mereka berhenti, Alim tengah membeli rokok di sebuah toko di pinggiran jalan lintas Aceh-Medan tersebut. Berhasil menangkap Alim, akhirnya petugas langsung menggiring pelaku ke Markas Polres Langkat untuk dilakukan pemeriksaan dan dimintai keteranganny prihal barang haram yang dibawanya tadi.

Sesampainya di Mapolres Langkat, jalal mengaku tak tahu menahu dengan barang bawaannya itu, karena dia hanya sekedar menumpang dan dipercayakan Alim untuk membawa mobil ini menuju Medan.”Aku ngak tahu kalau mobil ini berisi ganja, karena saya hanya menumpang dengan Alim untuk membeli buku tulis di pajak Sambo,” ujar Jalal gugup.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Langkat AKP Marjo saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan 39 bal ganja kering asal Aceh yang ditangkap di ruas Jalisum saat digelarnya swipping dikawasan tersebut dan saat ini pelaku tengah dalam pemeriksaan petugas.” Penagkapan pelaku atas kecurigaan petugas saat melakukan swipping di ruas Jalinsum, saat itu mobil penggangkut barang haram ini berhenti dan langsung di datangi petugas, hingga berhasil menemukan barang bukti ganja sebanyak 39 bal yang diperkirakan seberat 27 Kg dan saat ini pelaku tengah dalam pemeriksaan,” terang Marjo.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: