Kurir 25 KG Ganja Di Tangkap

Kurir 25 KG Ganja Di Tangkap

 

Darwis >> Stabat

 

Selang beberapa jam Polres Langkat melakukan pemusnahan barang bukti berupa daun ganja kering seberat 520,991 Kg, Selasa (29/7) sore petugas kembali mengamankan seorang pemilik daun ganja kering yang ditaruh didalam tas pakaian warna hitam.

 

Dari tangan pelaku yang satu ini polisi menemukan 25 bal daun ganja kering ditaksir seberat 25 Kg yang rencananya akan diantar ke gudang  bus kurnia di Medan . Menurut penuturan M.Iqbal (22) warga Dusun Sempurna, Desa Sampo Ajad, Kecamatan Jeuneb, Kabupaten Biruen-NAD ini saat ditemui POSMETRO diruangan juru periksa Sat narkoba Polres Langkat, daun ganja yang dibawanya tersebut merupakan milik Muhamad warga Aceh.

 

Oleh Muhamad, pelaku mengaku diberi upah untuk mengantarkan daun ganja tersebut dari Aceh ke Medan sebesar Rp.100 ribu rupiah setiap kilonya. Namun imbalan yang diterima pelaku belum sepenuhnya. Menurut pelaku Muhamad baru memberikan uang buat ongkos sebesar Rp.400 ribu kepadanya. “ Saya disuruh mengantarkan tas yang berisi ganja ini kepada Irwan oleh Muhamad, katanya ia (Irwan) menungu di gudang Bus Kurnia.” Tukas Iqbal dengan loghat Aceh yang kental.

 

“ Saya cuma petani pak, tiap hari saya kerja disawah, kebetulan saya lagi punya hutang sama kawan, saya pusing tidak ada uang mau bayar, makanya waktu disuruh sama Muhamad itu saya mau aja, apalagi dia bilang kalau sampai di Medan aku dikasi uang Rp.2,5 juta, memang saya tau didalam tas itu isinya ganja” ujarnya polos. Sementara kast Narkoba Polrse Langkat AKP Marjo saat dikonfirmasi POSMETRO MEDAN diruangan kerjanya membenarkan perihal diamankanya pelaku ganja tadi.

 

“ Pelaku terjaring swiping rutin yang tengah digelar oleh Polsek Gebang, ketika petugas melakukan pemeriksaan atas tas yang dibawa pelaku, didalamnya ditemukan 25 bal daun ganja kering seberat 25 kg. Untuk mempertangung jawabkan perbuatanya pelaku langsung kita gelandang ke Polres Langkat.” Tukas Marjo datar.(*) 

 

Tinggalkan Balasan

