Seharga 0,5 Milyar Lebih Daun Ganja Dimusnahkan

Seharga 0,5 Milyar Lebih Daun Ganja Dimusnahkan

 

Darwis >> Langkat

 

Sebanyak 520,991 KG daun ganja kering dimusnahkan kemarin di Halaman Apel Mako Polres Langkat. Pemusnahan barang bukti hasil tangkapan Polres Langkat tersebut dilakukan setelah adanya penetapan status barang bukti dari Kajari Stabat. Hadir menyaksikan pembakaran daun haram asal itu Kapolres Langkat AKBP Drs. H Dodi Marsidy, Ketua BNK Langkat Drs H.A Yunus Saragih, Kajari Stabat diwakili Kasi Pidum P Nasution SH.

 

Kabag Bina Mitra Polres Langkat Kompol Edi Sudarsono, Kasat Narkoba AKP Marjo, Kasat Intelkam AKP Edi Yanto dan Kabag Humas Pemkab Langkat Irwan Syahri serta sejumlah perwira Polres Langkat lainya. Kapolres Langkat AKBP Drs. H Dodi Marsidi melalui Kasat Narkoba AKP Marjo disela-sela kegiatan tadi ketika dikonfirmasi POSMETRO mengatakan, pemusnahan yang dilakukan pihaknya setelah adanya surat penetapan dari Kajari Stabat tentang status barang bukti narkotika jenis ganja untuk dimusnahkan.

 

Selain itu berkas perkara tersangkanya juga telah dinyatakan lengkap atau P21. “ Untuk ganja yang dimusnahkan ini, tersangkanya ada empat orang yakni Sahlan dan Irwan Syahputra ditangkap tanggal 22 juni dengan barang bukti sebanyak 10 kg. Mardianas Adinil alias Dinil ditangkap tanggal 7 Juli dengan barang bukti 474 Kg dan Jalaludin ditangkap tanggal 9 Juli barang bukti sebanyak 36 Kg. “ ujar Marjo seraya menambahkan jika dikalikan rupiah nilai ganja yang dimusnahkan tadi mencapai setengah milyar. 

 

Katanya lagi, dengan banyaknya ditemukan daun ganja tadi oleh Polisi dalam kurun satu bulan maka pihaknya akan terus melakukan swiping-swiping atau razia rutin guna menekan lolosnya daun ganja itu dari kawasan ini, selain itu hal ini membuktikan kalau bisnis daun haram tersebut masih saja diminati oleh pelaku-pelakunya.(*)

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: